Truck Tronton Pengangkut Tanah Proyek Jalan Tol Serang – Panimbang Terguling di Desa Pasirkadu

0

Reportase : Sukri – Editor In Chief : Hairuzaman

PANDEGLANGHariamexpose.com |

Menjadi sorotan publik dari Praktisi Hukum dan Aktivis. Pasalnya, aktivitas truck tronton yang masuk di pedesaan di dua wilayah kecamatan yakni Sukaresmi juga Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang,, Provinsi Banten.

Pantauan langsung Jurnalis di lapangan menyebutkan, truck tronton bermuatan tanah merah proyek pembangunan jalan tol Serang – Panimbang terguling di Kampung Pasirhuni, Desa Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi. Tergulingnya truck tronton tersebut belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebabnya. Namun, dugaan sementara lantaran muatan yang melebihi tonase.

Sarmin nama samaranx warga sekitar ketika dikonfirmasi mengatakan, truck tronton yang terguling di Kampung Pasirhuni belum diketahui pasti penyebabnya. Namun menurut ia dugaannya karena kondisi jalan sempit sementara muatan over kapasitas.

“Belum tahu pasti apa penyebabnya, tapi kalau dengar dari tetangga katanya sih karena muatan terlalu banyak dan jalan sempit,” ujarnya.

Ia menuturkan, adanya truck tronton aktivitas jadi kurang lancaran terkadang macet dan harus mundur jika terjadi perwis.

“Yah kalau bisa seharusnya pakai Dum Truck saja, Sebab, kalau truck tronton dilihat dari jalan saja seperti ini sempit dan kalau macet kasihan kendaraan lain harus mundur,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *