Tingkatkan Kepedulian, Karang Taruna Desa Kedongdong Gelar Halal Bihalal

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati.                                                          Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

CIREBON – Harianexpose.com |

Karang Taruna Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyelenggarakan kegiatan tradisi halal bihalal 1444 hijriah/2023 Masehi. Kegiatan itu bertempat di kantor desa setempat, pada Minggu (14/ l5/2023).

Ketua Karang Taruna Desa Kedongdong, Sambudi, mengungkapkan, acara di mulai dari tahlil akbar dilanjutkan dengan karnaval yang melibatkan masing-masing blok dan pemberian santunan anak yatim, khitanan massal dan di akhiri dengan ceramah agama.

Kuwu Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Adi Juniyadi, A.md, ketika dikonfirmasi Harianexpose.ccom, di ruang kerjanya, menjlaskan, hadir pada acara tersebut Penguru sKarang Taruna, Polsek Susukan, Aipda Eko Harsono, tokoh masyarakat dan seluruh undangan lainnya, termasuk 110 anak yatim.

“Adanya kegiatan halal bihalal ini merupakan inisiatif dan gagasan dari Pengurus Karang Taruna Desa Kedongdong, Kegiatan tersebut dinilai sangat penting,” katanya..

Menurut Kuwu, karena itu perlu dibangkitkan kembali. Pasalnya, sudah lima tahun belakangan ini sempat vakum.

Kuwu Adi berharap ke depannya agar kegiatan ini bisa lebih meningkat dan masyarakatnya lebih solid. Bahkan lebih diprioritaskan jumlah peserta khitanan massal supaya diperbanyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *