Peduli Warga, Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Gendong Penyandang Disabilitas

0

Reportase : Ahmadin.                            Editor In Chief : Hairuzaman.       .    Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

SERANG – Harianexpose.com |

Sebagai bentuk kepedulian, Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas, Kodim 0602/Serang, Sertu Andin Rahmat Hidayat, mendatangi langsung salah satu warga penyandang disabilitas, Sarnudi. Bertempat di Kampung Panyaungan Hilir, Desa Panyaungan Jaya, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Selasa (16/05/2023).

Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas, Serti Andin, menuturkan, kegiatan itu merupakan rutinitas yang dilaksakan, Salah satunya adalah mengunjungi warga penyandang disabilitas, Sarnudi. Sesampainya di tempat tinggal warga tersebut, langsung mengajak Sarnudi untuk berkeliling dengan motor baru Babinsa Honda CRF.

“Setelah berkeliling bersama salah satu warga penyandang disabilitas, kami melaksanakan istirahat sejenak di rumah makan padang. Kemudian melanjutkan perjalanan kembali pulang menuju tempat tinggal warga tersebut. Tentunya kami berharap kehadiran Babinsa, dapat sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat. Dengan begitu, maka akan tetap tercipta kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, yang selama ini sudah berjalan dengan baik, ” ungkap Sertu Andin.

Lebih lanjut, disampaikan juga oleh Sertu Andin, kegiatan yang telah dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk perhatian khusus kepada warga penyandang disabilitas. Tentunya perhatian ini, adalah salah satu bentuk dukungan moril.

Sementara itu, warga penyandang disabilitas, Sarnudi, mengungkapkan, pihaknya merasa sangat kaget kedatangan Babinsa ke rumahnya. Tetapi, Babinsa datang dengan senyuman lalu mengatakan, bahwa ingin mengajak jalan-jalan dengan motor barunya.

“Terima kasih, terima kasih. hanya itu yang dapat diutarakan. Karena ini pengalaman pertama menaiki sepeda motor dinas Babinsa, kami merasa sangat senang, ” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *