SMK Pariwisata dan MTs Al-Khairiyah Anyer Gelar Pelepasan Siswa

0

Reportase : Babay Suiah.                        Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

SERANG – Harianexpose.com |

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata Angkatan Ke- XVIII dan Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Al-Khairiyah Tambang Ayam Angkatan Ke XXX Yayasan Al-Khairiyah Risalatul Johana menggelar pelepasan siswa dengan tema “Melangkah Bersama Menuju Masa Depan Gemilang”. Acara berjalan dengan meriah dan sukses bertempat di SMK Pariwisata Tambang Ayam Anyer, pada Senin (22/5/2023).

Setelah melewati 3 tahun bersama, tentu itu bukan waktu yang cepat. Ada banyak sekali ingatan yang terus akan di kenang. Berbagai kisah dilalui di sekolah, mulai dari memori indah, sedih dan menyenangkan.

Ketua Panitia, Dedi Damhudi Saputra, menjelaskan, kegiatan hari ini pelepasan siswa dari Yayasan Risalatul Johana yaitu SMK Pariwisata dengan MTS Al-Khairiyah Tambang Ayam, Anyer, Kabupaten Serang. Untuk SMK Pariwisata angkatan ke-18, MTs Al-Khairiyah angkatan ke-30 dengan jumlah semuanya 79 siswa. Sedangkan untuk SMK Pariwisata sebanyak 54 terbagi dari tiga jurusan.

Ia menambahkan, setiap tahunnya untuk lulusan SMK Pariwisata 80% dari angkatan pertama sampai angkatan sekarang mereka bekerja. Akan tetapi ada pula yang melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Lulusan SMK Pariwisata selain melanjutkan ke perguruan tinggi, mereka siap bekerja di dunia industri pariwisata, perhotelan maupun yang lainnya,” tukasnya.

Kepala SMK Pariwisata Al-Khairiyah, Edi Junaedi berharap para siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Seandainya ketidakmampuan dalam hal biaya, mungkin untuk SMK bisa membantu kedua orang tua untuk ikut berwirausaha,” tegasnya.

Sementara itu, Kelvin Eka Erlangga, Perwakilan siswa dari SMK Al – Khairiyah Tambang Ayam, Anyer,sangat berterima kasih bisa bersekolah dan akhirnya lulus hari ini.

“Ada banyak sekali guru yang sangat sabar dalam membimbing saya dan teman-teman baik hati yang selalu mensupport saya dan juga lingkungan sekolah yang sangat nyaman sebagai tempat belajar,” ucapnya.

“Mudah mudahan smk semakin tambah sukses dan menjadi sekolah yg menghasilkan siswa siswi yang siap menjadi SDM yang handal,” harap Kelvin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *