Tingkatkan Kualitas Air, P3A Limus Desa Kadugenep Garap Saluran Irigasi

0

Reportase : Tata Yongky.                        Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

SERANG – Harianexpose.com |

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi.(P3TGI) merupakan program padat karya tunai dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp.195 juta.

Perkumpulan Petani Pemakai Air.(P3A) Limus, Desa Kadugenep, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, saat ini tengah menggarap pembangunan saluran irigasi di areal persawahan milik petani. Hal ini bertujuan guna meningkatkan kualitas air. Sehingga akan meningkatkan hasil produksi padi.

Program bantuan Pemerintah Provinsi Banten yang diberikan secara bertahap terakomodir secara merata dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Kadugenep, tertama para petani

Saat ini Desa Kadugenep melaksanakan( P3-TGAI dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktirat Jendral Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau-Ciujung-Cidurian, Datuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan.

Berdasarkan hasil pantauan awak media di lokasi, baru-baru ini, menyebutkan, pembangunan saluran irigasi P3A Limus Desa Kadugenep, Kecamatan Petir, Kaupaten Serang, sudah mencapai 70 persen dan dikerjakan dengan rapih.

Kepala Desa Kadugenep, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, H. Moch. Aopidi, mengatakan, semoga pelaksanaan pembangunan saluran irigasi areal persawahan akan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya para petani di Desa Kadugenep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *