Di Kaki Gunung Asepan, Anggota Koramil 0112/Jiput dan Warga Adakan Pencarian Orang Hilang

0

Reportase : Ahmadin.                            Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

PANDEGLANG – Harianexpose.com |

Anggota Koramil 0112/Jiput bersama warga ikut serta mencari Jamin (42) warga Kampung kadu sakek RT. 02 RW. 06 desa Sikulan kecamatan Jiput yang dikabarkan hilang di sekitar gunung aseupan cipokel desa Sikulan Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang Banten, Minggu (16/07/23)

Dari keterangan warga, Jamin menyusul kakaknya mengambil buah melinjo di kebun seputaran kaki gunung Aseupan Cipokel desa Sikulan Kecamatan Jiput Pandeglang Banten, namum sampai sore hari Jamin (42) belum kembali ke rumah.

Mendengar kejadian tersebut Danramil 0112/Jiput Kapten Inf Roni koeshendar langsung mengerahkan anggotanya untuk membantu pencarian.

Danramil menyampaikan kronologis kejadian yang berhasil dihimpun bahwa Pada hari kamis tanggal 13 juli 2023 yang bersangkutan pergi ke kebun melinjo menyusul kakak iparnya atas nama Sarmat untuk membantu mengambil melinjo di kebun tetapi dari keterangan Sarmat sampai sore hari adiknya tidak kunjung tiba di kebun. Mengetahui adiknya tidak ada, Sarmat melaporkan kejadian tersebut ke aparat desa setempat. Sore hari itu juga masyarakat langsung mencari karena sudah terlalu malam pencarian dilakukan keesokan harinya, Jum’at (13/07/2023) tetapi sampai dengan hari sabtu malam korban belum ditemukan.

Pada hari minggu 16 Juli 2023 pukul 07.00 WIB Tim gabungan Anggota Koramil 0112/Jiput ,Tagana dan Budak Saung Rescue (BSR) serta masyarakat melanjutkan pencarian di kawasan cipokel kaki gunung Aseupan.

“Alhamdulillah berkat kerjasama tim Pada pukul 09. 45 WIB korban diketemukan diketinggian 500 Mdpl dekat sebuah gubug dalam keadaan lemas Pada Pukul 10.00 WIB korban di bawa turun dan sampai di rumah sekitar pukul 12.00 WIB, “terang Danramil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *