Pj. Sekda Virgojanti Buka Pembinaan dan Pelatihan Calon Kafilah Banten STQH Nasional

0

Reportase : Ahmadin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hd.

KOTA SERANG – Harianexpose.com |

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti, membuka Pembinaan dan Pelatihan Calon Kafilah Provinsi Banten pada Seleksi Tilawah Qur’an dan Al-Hadits (STQH) Nasional ke-27 Tahun 2023 di Aula Hotel Wisata Baru, Jl. Maulana Yusuf No.16 Kota Serang, pada Jum’at (25/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Virgojanti berharap kepada para pembina agar dapat memberikan latihan dan masukan-masukan terbaik kepada para kafilah yang nantinya mewakili Provinsi Banten pada STQH Nasional yang akan di Gelar di Provinsi Jambi pada bulan Oktober 2023 nanti.

“Tentunya saya berharap dengan pembinaan ini kita bisa meraih prestasi yang baik bagi qori-qoriah yang memang sudah kita persiapkan,” ungkap Virgojanti.

Selanjutnya, sebagai Ketua Umum LPTQ Provinsi Banten, dirinya juga menyampaikan kegiatan pembinaan dan pelatihan tersebut akan dilakukan dalam tiga tahapan.

Untuk tahapan pertama, kata Virgojanti, dimulai dari bulan Agustus. Kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua pada bulan September dan tahap ketiga pada bulan Oktober sebelum pemberangkatan para kafilah.

“Untuk tahap pertama ini pembina akan mengenalkan standarisasi apa yang harus dilakukan pada STQH Nasional nanti, dan Alhamdulillah para pembina kita ini juga pernah menjadi qori tingkat Nasional bahkan Internasional,” katanya.

Sedangkan untuk target sendiri, Virgojanti menyampaikan pihaknya berharap Provinsi Banten mampu masuk dalam 3 besar pada ajang STQH Nasional Tahun 2023 nanti.

“Tentunya targetnya tiga besar, tapi tiga besar kan harus terukur juga. Maka tadi saya titip kepada para pembina untuk mempersiapkan qori-qoriah kita. Sehingga nanti kan mereka telah terbiasa,” imbuhnya.

Virgojanti menuturkan LPTQ Provinsi Banten juga telah menyiapkan bonus bagi kafilah yang dapat meraih prestasi pada STQH Nasional tersebut.

Sementara, Ketua Panitia Pembinaan dan Pelatihan Calon Kafilah Provinsi Banten pada Seleksi Tilawah Qur’an dan Al-Hadits (STQH) Nasional ke-27, Ahmad Suja’i mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang.

Ia juga menyampaikan kegiatan pembinaan dan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para anggota kafilah.

“Mudah-mudahan Provinsi Banten mendapatkan tiga besar di tingkat Nasional,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *