Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0111/Pagelaran Adakan Latihan Rutin

0

Reportase : Endang Jubaedi / Maman Suherman.                                                      Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

PANDEGLANG – Harianexpose.com |

Kodim 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan kegiatan pembinaan kepada generasi muda untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, pada Minggu (17/09/23)

Kegiatan yang digelar itu adalah untuk mewujudkan Binter TNI yang adaptif, melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika diharapkan nantinya para generasi muda dapat menjadi para pemimpin-pemimpin yang bertanggung jawab, peduli, berdisiplin tinggi, berakhlak mulia serta cinta terhadap bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Serma Agus Rizal selaku Pamong Saka Wira Kartika Kwarran Pagelaran saat memberikan materi pengenalan Saka Wira Kartika kepada 25 orang Pramuka penegak calon anggota Saka Wira Kartika.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka kepada para anggota calon penegak yang berminat menjadi anggota Saka Wira Kartika di pangkalan Koramil 0111/Pagelaran. Saat ini ada 25 orang yang mendaftarkan diri menjadi anggota Saka Wira Kartika, “ucap Serka Agus Rizal.

Serma Agus Rizal menambahkan, untuk para calon anggota Saka Wira Kartika terlebih dahulu diberikan meteri tentang pengetahuan kesakaan mulai dari saka yang sifatnya nasional sampai saka yang ada di daerah tertentu.

“Kami berikan gambaran syarat kecakapan khusus (SKK) yang ada di masing-masing Krida. Ada 5 Krida yang ada di saka Wira Kartika diantaranya Krida Navrat, Survival, Mountenering, Pioneering dan krida penanggulangan Bencana, semua itu nantinya akan dipelajari, “terang Serma Agus Rizal selaku Pamong Saka.

Sementara itu Komandan Koramil 0111/Pagelaran Kapten Inf Tata berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Pramuka di Koramil bisa menumbuhkan dan mengembangkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan dan kepramukaan di kalangan generasi muda sehingga dapat terbentuk generasi muda yang berkarakter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *