Panjat Tower Seluler, Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Gagalkan Pemuda Bunuh Diri

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati.                                                      Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

INDRAMAYU – Harianexpose.com |

Seorang Bhabinkamtibmas Polsek Losarang, Polres Indramayu, Polda Jabar,, AIPDA Firman Muntako, berhasil mencegah aksi nekat seorang pelajar yang mencoba bunuh diri dengan memanjat tower pemancar setinggi 50 meter yang berada di dekat dengan rumahnya. Kejadian dramatis ini terjadi di Desa/Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Rabu (20/9/2023)

Pelajar bernama Fahril, warga Desa/Kecamatan Losarang, nekat memanjat tower pemancar seluler tersebut lantaran merasa putus asa dan ingin mencari jalan pintas dengan cara bunuh diri. “Kurang lebih 1,5 jam anak tersebut berada di atas tower,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda.

Alasan di balik tindakan putus asa Fahril kemudian terungkap. Pemuda ini memiliki pacar dari desa tetangga dan sangat ingin menikahinya. Namun, ia belum memiliki pekerjaan untuk mewujudkan keinginannya itu. Tak pelak lagi, keadaan ini membuatnya merasa prustasi dan putus asa.
Saat mengetahui situasi ini, polisi segera menjemput gadis pujaan Fahril.

Dalam proses penjemputan itu, polisi berusaha menenangkan dan memberikan semangat kepada Fahril untuk bersabar dan tidak melakukan tindakan nekat. Mereka juga memastikan, pacar Fahril akan segera datang untuk menemui pemuda tersebut.

Menurut ia, setelah ditemui dengan pacarnya, Fahril akhirnya mau turun dari ketinggian.

“Tindakan cepat dan penanganan yang bijak dari Bhabinkamtibmas Polsek Losarang membuktikan, komunikasi yang baik dan kepedulian terhadap masalah psikologis masyarakat sangat penting untuk mencegah tindakan yang merugikan diri sendiri,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *