Relawan Gardu Ganjar dan AMS Banten Salurkan Beras dan Air Bersih

0

Reportase : Sukri.                                      Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, Ph.D.

PANDEGLANG – Harianexpose.com|

Kemarau yang berkepanjang selain berdampak keringnya sumber air bersih juga berdampak pada gagal tanam dan gagal panen pertanian. Kondisi ini dirasakan warga belasan kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Banten, yang terdampak kekeringan.

Melihat kondisi tersebut, Relawan Gandu Ganjar dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Banten, terus bergerak cepat mengulurkan tangan untuk turut serta membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat yang terdampak kemarau panjang.

Selain beberapa kali melaksanakan baksos bantuan air bersih di beberapa kecamatan, kali ini Relawan Gardu Ganjar bersama AMS Banten melaksanakan giat Baksos dengan membagikan bantuan beras untuk warga Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang.
Sedikitnya ratusan paket beras dibagikan kepada warga yang terdampak kekeringan.

Koordinator Baksos lintas NGO Gandu Hanjar, Oji Fachruroji, mengungkapkan, kegiatan baksos hari ini merupakan rangkaian kegiatan baksos yang kesekian kalinya untuk saudara kita yang terdampak kekeringan.

“Alhamdulillah, kami mewakili Relawan Gardu Ganjar Provinsi Banten dapat turut serta hadir membersamai sekaligus membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah dampak kemarau,” bebernya.

Menurut Oji, jika sebulan yang lalu kami fokus pada bantuan air bersih di Kecamatan Patia, Pagelaran, Sukaresmi, pada kesempatan ini kami hadir di Kecamatan Cibaliung dengan baksos yang berbeda, “Kali ini kami memberikan bantuan paket beras kurang lebih 300 kepala keluarga,” ungkap Oji yang juga Ketua AMS Pandeglang

Oji berharap mudah-mudahan melalui kegiatan baksos ini, kita dapat sedikit mengurangi beban masyarakat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *