Danramil 0602-15/Baros Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0

Reportase : Aliudin.                                  Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

SERANG – Harianexpose.com |

Dalam rangka menjalin sinergitas dengan Tokoh Agama dan masyarakat, Komandan Koramil (Danramil) 0602-15/Baros, Kodim 0602/Serang, Kapten Inf. Yadi Sukmayadi, menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M. Acara itu bertempat di Kampung Kareo Panjang, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Jum’at (29/09/2023), malam.

Di sela sela kegiatan, Danramil 0602-15/Baros, Kapten Inf. Yadi Sukmayadi,  mengatakan, tema pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah memuliakan anak-anak yatim dan guru-guru ngaji.

Ia menuturkan, dalam Islam kita semua percaya, menyantuni anak yatim tidak akan pernah mengurangi rezeki. Tetapi akan menambah rezeki yang tidak terduga, diberikan oleh Allah SWT.

Menurut Danramil, jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan silaturahmi dan rasa kekeluargaan. Sehingga tetap tercipta persatuan dan kesatuan yang kokoh, bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini merupakan sebagai wahana, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu jadikanlah Rasulullah SAW sebagai suri teladan, karena memiliki sifat yang utama, salah satunya adalah santun, rendah hati, lemah lembut, jujur dan sabar, ” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *