HUT TNI ke-78, Kodim 0602/Serang dan PMII Kota Serang Peringati Maulid Nabi

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD

KOTA SERANG – Harianexpose.com|

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Serang, memeriahkan Hut TNI ke 78 sekaligus peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun-alun barat Kota Serang, Banten.

“Kita titip agar adik adik kuliah yang baik harus menjadi agen perubahan dengan dasar dasar agama,” ungkap Koloner ARM Fajar Catur Prasetyo di Alun-alun barat Kota Serang, pada Kamis Malam (12/10/2023).

Dikatakan, Kolonel ATM Catur selaku Dandim 0602 Kota Serang sebentar lagi akan berpindah tugas ke bandung. Adik adik selaku mahasiswa mempunyai nilai intelektual harus selalu menyebarkan kebaikan dan kebermanfaatan.

“Saya memohon ma”af sebentar lagi saya akan pindah tugas ke Bandung, Jawa Barat. Tolong adik-adik kuliah yang baik, karena di didik dengan rasional dan ilmiah, harus selalu menyebarkan dan kebermanfaatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Kota Serang, Zidni Assalam, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0602 Serang yang telah menyambut giat acara malam ini untuk memuliakan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Karena esensi agenda kita bagikan dalam memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bulan yang penuh berkah. Insya Allah, keberkahan, dimana saat Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke alam dunia sampai hari ini kita bershalawat kepadanya,” imbuhnya

“Hari ini memuliakan kelahirannya, Insya Allah kader PMII yang memiliki ideologi yang jelas yaitu Aswaja (Ahlusunnah Waljama’ah-red) dimana nilai-nilai rasul yang hari ini kita amalkan menjadi keberkahan untuk kita semua,” tambahnya.

Selain itu, Zidni juga mengungkapkan, PMII ada di bumi pertiwi sejak 1960. Sampai hari ini terus menjaga keutuhan NKRI secara nyata di dalam kampus.

“Kita memelihara diskusi di dalam kampus dan di masyarakat sebagai medan perang kita, Karena jelas, PMII sebagai basis ideologis religius dan nasionalis dengan di dorong oleh para alumni do’a para kyai, sahabat harus terus eksis sebagai agen of change (Agen perubahan-red) sosial kontrol,” ungkapnya.

Sementara itu, Muklis Darmawan mewakili Ketua PKC Banten, pihaknya men apresiasi yang tinggi untuk sahabat PC PMII Kota Serang, mengadakan maulid dengan rangkaian HUY TNI ke-78.

“Semoga TNI bersama mahasiswa bisa terus bersinergis untuk menjaga persatuan agama dan negara. PMII sampai hari ini terlahir tujuannya tidak berubah untuk menjaga komitmen cita-cita perjuangan bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Samsul Hidayat Mabincab PMII Kota Serang mengungkapkan, ini merupakan wujud bahwa Indonesia adalah beragama. Maka ini pengamalan kolaborasi PMII dan Kodim 0602 dalam membangun bangsa.

“Karena membangun bangsa tidak cukup hanya sendirian, tapi memerlukan unsur-unsur lain. Karena itu, apresiasi yang tinggi kepada sahabat-sahabat mampu membangun kolaborasi dengan Kodim 0602/Serang,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *