DPP Indonesia IJP Gelar Diklat Jurnalistik

0

Reportase : A. Abdurrochim S.          Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG -Harian Expose.com.|

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Dewan Pengurus Pusat Indonesia Ikatan Jurnalis Padjadjaran (IJP), usai melakukan kegiatan religi melaksanakan renovasi dan pelaburan sarana ibadah (Musholla) di lingkungan Sekretariat DPP Indonesia IJP, dilanjutkan dengan agenda yang kedua yakni pemberian pembekalan terkait tugas pokok dan fungsi jurnalis yang handal dan  profesional.

Hadir pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 iti, Ketua Umum DPP Indobesia IJP, H. Wawan Iwafa, SE. Sekretaris Umum, Endang , Dewan Pembina, Binsar, Ketua DPC IJP Kabupaten Bandung, Agus Cai dan seluruh jajaran, Acara bertempatdi  RM. Edi Saung Manintin Kutawaringin, Bandung  Jawa Barat, pads Sabtu (3/3/202024).

Peringatan HPN 2024 tersebut yang diselenggarakan keluarga besar Ikatan Jurnalis Padjadjaran (IJP) dan DPC- IJP Kabupaten Bandung, dengan mengusung tema .”Wartawan Beretika Ketika Menjalankan Tugas dan Fungsinya Ketika di Lapangan”.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP IJP, H. Wawan iwafa di depan puluhan jurnalis yang tergabung dalam wadah organisasi profesi IJP, mengimbau agar seluruh wartawan harus melakukan tupoksi selaku jurnalis yang profesional dengan menerapkan kaidah jurnalisme atau yang lebih dikenal rumus 5W + 1H.

Sementara itu, Ketua DPC IJP Kabupaten Bandung, Agus Cai berpesan kepada seluruh anggota IJP, antar insan pers diharapkan harus saling menghargai antar sesama. Bahkan sebaliknya jika ingin dihargai, maka kuncinya salah’ satunya adalah hargailah orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *