Sambut Bulan Suci Ramadhan, PJBN Cilegon Gelar Konsolidasi

0

Reportase : Babay Suiah.                    Editor In Chief  : Hairuzaman.

CILEGON – Harian Expose.com |

Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Kota Cilegon, Provinsi Banten, mengadakan acara silaturahmi menjelang bulan suci ramadhan 1446 H/2024 M, dan sekaligus guna mempererat 8 DPC di Kota Cilegon, Banten, pada Kamis (7/3/2024).

Paguron Jalak Banten Nusantara adalah wadah perkumpulan warisan karuhun yang mempunyai sejarah peradaban para kesatria nusantara, lintas suku, agama dan organisasi.

Kang Syamsudin Yusuf yang akrab disapa Abel, menerangkan, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi untuk menyambut bulan suci ramadhan dan sekaligus mempererat kepengurusan 8 DPC PJBN di wilayah Kota Cilegon.

“Semangat dan antusias para anggota begitu terlihat, Alhamdulillah, acara malam ini berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Habibi, menjelaskan, menyambut bulan  suci ramadhan dengan kegiatan sosial seperti buka puasa bersama, membagikan takjil, dan santunan anak yatim.

“PJBN merangkul semua Padepokan di wilayah Kota Cilegon, diantaranya, Padepokan Pacar Putih, Padepokan Kera Putih, Padepokan Buyut Banten, Padepokan Titisan Buyut Banten, Padepokan 4 Penjuru Angin dan yang lainnya,” ucapnya.

“Mudah-mudahan PJBN jaya selalu, Salam budaya, salam satu komando,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Kecamatan Purwakarta, Kang Mufrodi menambahkan, insya allah di bulan ramadhan ini kita akan berlomba-lomba kebaikan  Selain itu, juga akan syiar dakwah di Kecamatan Purwakarta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *