Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0602/Serang Lestarikan Ekosistem

0

Rwportase : Aliudin.                            Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Expose.com |

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0602/Serang melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon di lokasi TMMD ke-119 Kodim 0602/Serang di Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Jum’at (8/2/2024).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0602/Serang, Mayor Chb Dandi Irwansyah, mengatakan, penanaman pohon untuk penghijauan merupakan rangkaian kegiatan TMMD yang dilakukan dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

“Program kegiatan penghijauan yang dilakukan agar kita mencintai alam dengan demikian alam akan mencintai kita, sekaligus juga sebagai upaya kita bersama untuk mengurangi dampak pemanasan global, ” tegas Pasiter.

Lanjut Pasiter, penanaman ribuan bibit pohon penghijauan itu dilakukan guna menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen, Sehingga nantinya tanaman ini dapat mewujudkan lingkungan yang lebih sehat, dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Diharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk mengawasi, menjaga, merawat dan menjamin keberlangsungan hidup tanaman ini agar dapat tumbuh berkembang dengan baik, ” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *