Safari Ramadhan di Banten, Penceramah Palestina Syaikh Ahmad Bilal Abu Zaid Tiba di Jakarta

0

Editor In Chief : Hairuzaman.

JAKARTA – Harian Expose.com |

Dalam rangka mengadakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, di 60 titik masjid yang ada di wilayah Provinsi Banten, Penceramah asal Palestina, Syaikh Ahmad Bilal Abu Zaid, tiba di Jakarta, pada Minggu (10)3/2024).

Hal itu dikatakan Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, Dt. H. Endang Saeful Anwar, Lc, MA. mewakili Ketua Umum MUI Provinsi Banten, KH. Tb. Hamdi Ma’ani Rusydi, saat menjemput Penceramah asal.Palestina, Syaikh Ahmad Bilal Abu Zaid, di Kantor MUI.Pusat, pada Minggu (10/3/2024).

Sekretaris Umum MUI Banten, Dr. H. Endang Saeful Anwar, Lc, MA, sebelumnya, kepada awak media, mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan tahun 1445 H/2024 M, akan diadakan di 60 titik masjid yang ada di wilayah Provinsi Banten. Kegiatan yang bernuansa religi itu menghadirkan Syaikh Ahmad Bilal Abu Zaid, yang datang langsung dari Palestina. Kegiatan ini direncanakan berlangsung 20 hari selama bulan suci Ramadhan, dengan 3 kali kegiatan per hari.

“Safari Ramadhan for Palestina ini adalah berkat kerjasama BAZNAS Pusat dan MUI Pusat, yang pelaksanaannya tersebar di 13 Provinsi se-Indonesia. Dimana secara teknis di daerah menjadi tanggung jawab MUI daerah. Selain syiar Ramadhan, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan penggalangan dana (fundraising) membasuh luka penderitaan saudara Muslim di Palestina,” bebernya.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Umum MUI Banten, Dr. H. Endang Saeful Anwar, Lc, MA, saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi dan Persiapan Audit External ISO 9001 : 2015, bertempat di Aula MUI Banten, KP3B Curug, Kota Serang, pada Selasa (27/2)2024). Ia mengungkapkan, kegiatan Safari Ramadhan yang mendatangkan Syaikh Ahmad Bilal Abu Zaid, dari Palestina itu, pihak MUI Banten akan bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Banten untuk menentukan 60 lokasi masjid. “BAZNAS berharap donasi untuk tiap-tiap masjid minimal bisa mencapai sekitar Rp 25 juta,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *