Babinsa Cikande Beri Wejangan Kepada Siswa SMP Yang Tenggak Miras

0

Reportase : Aliudin.                              Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG – Harian Expose.com |

Babinsa Koramil 0602-19/Cikande, Serda Nasari, mengamankan sekelompok pemuda yang didapati menenggak minuman keras di Perempatan Rawa kunci, Desa Gembor Udik, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pukul 00.05 WIB, dini hari, pada Sabtu (23/03/2024).

Serda Nasari mengatakan, sekelompok pemuda berjumlah 5 orang itu ditemui tengah berkumpul sambil menenggak minuman keras saat melaksanakan patroli malam bersama Bhabinkamtibmas.

“5 orang pemuda yang kami temukan bersama Bripka Dedi diduga mereka adalah siswa SMP, yang telah meminum beberapa botol minuman keras dan sebagian orang sudah dalam keadaan mabuk,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas, Bripka Dedi, mengungkapkan, dengan dilaksanakannya patroli malam bersama Babinsa, kami dapat meminimalisir aktivitas warga yang berdampak negatif guna keamanan masyarakat sekitar demi lancarnya umat muslim dalam melaksanakan ibadah selama bulan ramadhan.

“Seperti bulan ramadhan di tahun sebelumnya dan selain bulan ramadhan, kami rutin melaksanakan patroli malam yang didampingi oleh Babinsa dengan tujuan meningkatkan keamanan warga agar tidak terjadinya hal hal yang dapat memicu tindak kejahatan,” tuturnya.

Sejumlah pemuda tersebut dibawa ke Polsek Cikande untuk diberikan pengarahan dan siraman kerohanian, selanjutnya diserahkan kepada orang tua masing masing agar lebih berhati hati dan memberi pengawasan lebih terhadap anak anaknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *