Proyek Irigasi Cipining Disoal, Kadis PUPR Akan Panggil Konsultan dan Kontraktor

0

Reportase : Sukri.                                    Editor In Chief : Hairuzaman

PANDEGLANG – Harian Expose.ccm |

Buntut pemberitaan soal Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Daerah Irigasi (DI) Cipining I yang dikerjakan oleh pelaksana CV. Langkah Awal Berkah beralamat di Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang dengan anggaran Rp. 881.888.550,- mulai pengerjaan 06 Pebruari 2024 hingga 04 Juli 2024 terletak di Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, yang diduga kuat dikerjakan asal-asalan, menggunakan batu bulat yang diambil dari lokasi pembangunan dan pekerja tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk keselamatan pekerja, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akan memanggil konsultan pengawas dan pihak kontraktor.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada awak media atas informasinya. Kami dari Dinas PUPR menginginkan pekerjaan yang berkualitas sesuai dokumen perjanjian kerja (kontrak) agar manfaat dari pekerjaan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat sesuai umur konstruksi,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat, pada Jum’at (22/3/2024).

Asep berjanji akan segera menindaklanjuti informasi dari masyarakat yang disampaikan melalui rekan rekan media. “Karena itu, kami akan segera menindaklanjuti informasi dari masyarakat yang disampaikan melalui rekan-rekan pers. Kami akan memanggil konsultan pengawas dan kontraktor untuk diminta keterangan,”tandasnya.

Tak hanya itu, kata Kepala DPUPR Pandeglang, PPK dan Tim Teknis diminta untuk segera turun ke lokasi. “Untuk selanjutnya PPK dan Tim Teknis akan kami perintahkan segera turun ke lapangan bersama Konsultan Pengawas dan Kontraktor”, pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *