Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Kawal Distribusi Bantuan Pangan Cadangan Beras

0

Reportase : Aliudin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Expose.com |

Untuk memastikan sampai dengan aman, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas, Kodim 0602/Serang, Sersan Satu (Sertu) Andin Rahmat Hidayat, mengawal pendistribusian bantuan pangan cadangan beras sebanyak 6.600 Kilogram, bertempat di Aula Kantor Desa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Sabtu (23/3/2024).

Sertu Andin menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dan peran Babinsa. Hal itu sesuai dengan arahan Komandan Koramil (Danramil) 0602-12/Ciomas, Kapten Inf. Marjuki, Berdasarkan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Letkol Inf. Mulyo Junaidi. Sehingga saat pendistribusian ke wilayah desa binaan, akan sampai dengan aman tanpa ada kendala sedikitpun.

“Sesuai hasil koordinasi bersama aparat Desa Ujung Tebu, rencananya penyaluran bantuan pangan cadangan beras, akan dilakukan pada Minggu 24 Maret 2024. Dimana penerima bantuan berdasarkan ketentuan dari pemerintah, sesuai nama-nama penerima yang sudah diserahkan,” ungkapnya.

Menurut ia, pihaknya akan terus membantu pemerintah daerah tingkat desa, guna kelancaran kegiatan penyaluran. Sehingga dapat berjalan aman dan lancar. Sekaligus melihat langsung penerima benar-benar memang warga kurang mampu agar bantuan pemerintah tepat sasaran.

“Sebagai Babinsa, kami minta kepada warga penerima manfaat bantuan pangan cadangan beras, dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Terutama pada bulan suci Ramadhan seperti tahun ini, banyak harga kebutuhan pokok yang naik terutama beras, jadi hendaknya bisa bermanfaat untuk keluarga yang kurang mampu,” jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *