Dandim 0602/Serang Hadiri Silaturahmi Damai Warga Batak dan Keluarga Besar Ulama Banten

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Expose.com |

Komandan Kodim (Dandim)  0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi dan Kapolresta Serang Kombes Pol Sofwan Hermanto, menghadiri acara silaturahmi antara komunitas Batak dengan Keluarga Besar Ulama Banten, bertempat di kediaman H. Oni Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis Malam (04/04/2024)

Dandim 0602/Serang mengatakan bahwa silaturahmi ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif  agar tidak terjadi lagi tindakan seperti sweeping terhadap pegawai Koperasi simpan pinjam (Kosipa) oleh para santri dan ormas, pasca terjadinya pengeroyokan terhadap H. Muhi.

“Kita bersilaturahmi disini guna menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif agar tidak terjadi lagi tindakan seperti sweeping terhadap pegawai Kosipa oleh para santri dan ormas, pasca terjadinya pengeroyokan terhadap H. Muhi pada hari Minggu tgl 31 Maret 2024 kemarin,” terang Dandim.

Dandim berharap kepada seluruh masyarakat Banten agar tidak mudah terprovokasi sehingga dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya harap seluruh masyarakat Banten tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, karena kita semua tentunya cinta damai, jadi mari kita pererat tali silaturahmi,” ajak Dandim.

H. Oni selaku keluarga korban mengatakan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa itu diatas segalanya sehingga kita menerima kunjungan silaturahmi dari perwakilan Batak yang merupakan perwakilan dari pelaku pemukulan H. Muhi.

“Melalui silaturahmi ini bukti bahwa Islam itu cinta damai, Islam itu Rahmatan Lil ‘alamin. Kita keluarga besar ulama Banten sudah seharusnya menjadi contoh yang baik, sehingga kita saling memaafkan dan hidup rukun berdampingan dengan saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air, apalagi ini bulan Ramadhan bulan penuh berkah dan sudah ada di penghujung bulan, kita menuju Hari Kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri jadi sudah semestinya kita saling memaafkan, saling berjabat tangan dan mempererat tali silaturahmi,” ujar H. Oni.

Dalam kegiatan Silaturahmi ini hadir dari Komunitas Batak (perwakilan pelaku) ke kediaman H. Oni di Kecamatan Baros (keluarga korban). Hadir dalam silaturahmi tersebut, Kapolresta Serang Kota, Kajari Kota Serang M. Yusfidli, Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiaji, Ketua FPI Kabupaten Serang Ustad Abi Suja’i, Sekjen FPI Kota Serang  Ustad Ijainudin, Ketua LPUB Kota Serang KH. Enting, Tokoh Ulama Baros, H. Oni, H. Muhi, H. Sonhaji, Amrin Siregar, MP. Sihombing, DH Silitonga, Perwakilan Santri serta Perwakilan Batak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *