Pj. Gubernur Banten Kawal Ambulan Tembus Kepadatan Lalu Lintas

0

Reportase : Ahmadin.                          Editor In Chief : Hairuzaman

TANGERANG – Harian Expose.com |

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar kawal ambulan tembus kepadatan lalu lintas di Tol Tangerang-Merak. Memberikan pelayanan terhadap ambulan yang sedang membawa jenazah dari Cikarang menuju Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada Sabtu (6/4/2024).

Aksi Al Muktabar dilaksanakan disela-sela peninjauan lalu lintas di Pelabuhan Penyebrangan Merak. Namun, dalam perjalanan di ruas Tol Tangerang-Merak mengalami kemacetan di KM 94. Sempat terhenti sekitar 30 menit. Hal serupa dialami ambulan. Dan, spontan Pj Gubernur Banten Al Muktabar membukakan akses ambulan tersebut.

Ambulan dari Relawan Forum Mega Regency (Mercy) akan melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni. Namun mobil ambulan Itu terhenti di kepadatan lalu lintas KM 94 dikarenakan padatnya kendaraan.

Al Muktabar mengimbau kepada para pemudik untuk bersabar dalam menunggu padatnya lalu lintas yang terjadi di sebelum Gardu Tol (GT) Merak.

“Dimohon untuk para pemudik dan driver kendaraan untuk bersabar,” ucapnya kepada para driver kendaraan pemudik.

Driver ambulan relawan Forum Mega Regency (Mercy) Sidik mengaku sedang membawa jenazah yang akan dimakamkan di Kabupaten Lahat. Namun ambulan yang dikendarainya tersendat di KM 94 menuju exit Tol Merak.

“Kami membawa jenazah dari Cikarang menuju ke Kabupaten lahat Sumatera Selatan,” ucapnya.

“Tadi dari Cikarang habis buka puasa kita jalan, baru ketemu macet di sini,” tambah Sidik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *