PKBM Karya Mandiri Anyer Adakan Ujian Paket

0

Reportse : Babay Suoah.                        Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Expose.com |

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Karya Mandiri Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten,,yang berlokasi di Palupuy, Desa Sidang Karya, Kecamatan Anyer, mengadakan Ujian Paket C pada Senin (22-26/4/2024).

Kegiatan ujian paket paket C tersebut diawasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Bidang Pengawas Penilik Pendidikan Non Formal, Penilik UPTD Kecamatan Anyer, dan Tutor PKBM Karya Mandiri Kecamatan Anyer.

Adapun jumlah peserta ujian tercatat sebanyak 46 siswa yang mengikuti ujian Akhir Sekolah selama empat hari. Ujian Satuan Pendidikan Kesetaraan ini, salah satu tolak ukur kemampuan siswa dalam mendalami materi.

Ketua PKBM Karya Mandiri, Sulis menjelaskan, ujian sekolah paket C ini  diadakan adalah untuk membantu siswa SMA yang putus sekolah, membantu masyarakat yang tidak mampu sekolah ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain itu, untuk mengukur kompetensi siswa yang nantinya akan mendapatkan ijazah SMA paket C.

”Ijazah paket C bersifat resmi dan dapat digunakan untuk melanjutkan kuliah atau kerja,” ucapnya.

Sulis berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Serang agar dapat membantu sarana dan prasarana tempat belajar mengajar di PKBM Karya Mandiri Kampung Pelupuy, Desa Sindang karya.

“Kami berpesan kepada masyarakat agar lebih sadar akan adanya pendidikan non-formal yang bisa ditempuh sebagai solusi bagi yang putus sekolah dan yang tidak mampu sekolah ke jenjang SMA,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *