Halal Bihalal (Kembali) ke Fitri dan Tingkatkan Silaturahmi

0

Reportase : Babay Suiah.

 

Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Expose.com |

Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten, mengadakan acara halal bihalal hari raya idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi. Kegiatan itu bertempat  di Aula Kecamatan Mancak, pada Selasa (23/4/2024).

Camat Mancak, Euis Linda Mutia S.Sos, MSi, mengatakan, acara halal bihalal hari Raya idul Fitri 1445 Hijriah ini dihadiri semua jajaran Muspika Mancak, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua kepala desa yang ada di Kecamatan Mancak dan para staf Kecamatan Mancak.

Menurut Euis, tujuan kegiatan Halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini adalah untuk kembali ke Fitri (Suci) , dan meningkatkan ukhuwah islamiah serta meningkatkan silaturahmi.

“Acara halal bihalal hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini dilanjutkan dengan acara ramah tamah, makan bersama dan untuk meningkatkan jiwa’ korsa atau kebersamaan. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja pegawai Kecamatan Mancak,” ujar Euis.

“Kami berharao kepada seluruh Muspika Kecamatan Mancak dengan adanya acara halal bihalal ini kita saling afu bin afu atau saling ma’af mema’afkan lahir dan batin, Selama ibadah puasa ramadhan 1445 Hijriah satu bulan lamanya. Mudah-mudahan dapat diterima disisi Allah SWT Amin ya rabbal alamin,” tegas Euis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *