Dampak Covid-19, Jumlah Jama’ah Calhaj Kecamatan Curug Kian Membengkak

0

Reportase : Ahmadin.

 

Editor In Chief : Hairuzaman

Kota Serang – Harian Expose.com 

Akibat dampak badai Covid-19, dua tahun silam, saat ini jumlah jama’ah calon haji (Calhaj) Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, kian membengkak ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curug, Kota Serang, H. Ahmad Sihabudin, S.Ag, MH, melalui Panitia Bimbingan Manasik Haji dan Umrah KUA Kecamatan Curug, H. Miftah, kepada wartawan, di sela-sela kegiatan bimbingan manasik haji pada musim haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi. Kegiatan itu bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang, pada Jum’at (26/4/2024).

Menurut Miftah, pada saat badai Covid-19 melanda Indonesia, tidak ada pemberamgkatan jama’ah calon haji ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi. Hal itu karena kebijakan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, yang menghentikan sementara ibadah haji dan umrah selama masa badai Covid-19 yang mendera dunia saat itu.

Ia menjelaskan, adapun jumlah calon haji Kecamatan Curug pada musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi, ini tercatat sebanyak 122 orang jama’ah. Dengan rincian calon haji perempuan tercatat sebanyak 76 orang jama’ah dan untuk laki-laki 46 orang jama’ah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *