Aliran Sungai Tersendat, Babinsa Koramil 0602-09/Cikeusal dan Warga Bersihkan Sampah

0

Reportase : Aliudin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Expose.com |

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-09/Cikeusal, Kodim 0602/Serang Kopral Satu (Koptu) Hasan Sutisna, bersama warga melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan sampah yang menutupi aliran Sungai Cibongor, bertempat di Desa Cilayang, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang Provinsi Banten, pada Jum’at (26/4/2024)

Koptu Hasan menjelaskan, kegiatan karya bakti ini yang dipimpin oleh Komandan Koramil (Danramil) Cikeusal Kapten Inf Edy Sutawar, dengan sigapnya menunjukan sinergi antara TNI-Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Pembersihan dilakukan secara menyeluruh, dengan mengangkat tumpukan sampah, yang selama ini sudah menyumbat saluran air di sepanjang sungai.

“Melalui Jum’at bersih, semoga dapat memupuk rasa dan jiwa gotong royong serta menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungannya masing masing guna menjaga dan merawat kelestarian lingkungan sehingga tidak menimbulkan banjir,” terangnya.

Menurut ia, karya bakti ini diharapkan lingkungan disekitar Desa Cilayang, dapat terus terjaga kebersihannya. Selain itu, memberikan dampak positif pada kesehatan masyarakat, serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam menjaga lingkungan hidup,” tegasnya

Sementara itu, Danramil Cikeusal menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk kepedulian bersama. Ia juga menekankan agar masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, sehingga dapat menciptakan tempat yang bersih, sehat, dan nyaman.

Karya bakti ini juga dihadiri oleh Kapolsek Cikeusal, Ketua RT Desa Cilayang dan tokoh masyarakat setempat. Puluhan masyarakat sekitar juga turut ambil bagian dalam karya bhakti, menunjukkan partisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *