HUT Kota Cilegon Ke-25, Helldy : “Kota Cilegon Menuju Indonesia Emas 2045”

0

Reportase : Babay Suiah.                      Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON – Harian Expose.com |

Setiap tahun Kota Cilegon menggelar Hari Ulang’ Tahun (HUT) Kota Cilegon Saat ini Kota Cilegon telah berusia yang yang ke-25. Acara itu digelar di halaman kantor walikota Cilegon, pads Sabtu (27/4/2024).

HUT Kota Cilegon yang digelar pada hari Sabtu ini diguyur hujan dan berkah. Acara dihadiri seluruh Muspida Kota Cilegon, SKPD se-Kota Cilegon, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas, LSM, OKP, Pengurus Partai Politik, Ketua DPRD Kota Cilegon, H. Isro, dan Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar.

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, tujuan peringatan hari jadi Kota Cilegon yang ke-25 tahun ini adalah untuk mengingat kembali sejarah perjuangan para Pahlawan Nasional Kota Cilegon yang memerdeka kan Kota Cilegon.

Dalam HUT Kota Cilegon ini kita isi rangkaian acara do’a bersama untuk para pejuang Pahlawan Nasional Cilegon, dan dilanjutkan sidang Paripurna HUT Mota Cilegon ke-25.

Dalam sidang Paripurna di Gedung DPRD Kota Cilegon, Heldy, menyatakan, dalam mengisi program pembangunan Kota Cilegon, selama saya pimpin dari 2019 – 2024 untuk RPJMD sudah kami laksanakan 62 persen. “Sementara peningkatan kualitas SDM beasiswa full sudah terlaksana. Harapan kami Kota yang baru, modern, bermartabat menuju Indonesia Emas 2025,” tegas Heldy.

Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar memberi suport kepada Walikota Cilegon. Dimana Kota Cilegon sudah melaksanakan perogram kerja yang baik dan sudah mencapai 62 persen. “Kami berterima kasih kepada kabupaten/kota yang telah membantu pembangunan di Provinsi Banten,”  ujar Al Muktabar.

Sementara itu, Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin, menjelaskan, program RPJMD selama dipimpin oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian, sudah terlaksana 62 persen. Kendati masih ada PR seperti pembangunan RSUD Kota Cilegon, sudah dimenangkan tender tinggal meneruskan di tahun 2025. Begitu pula jalan lingkar selatan Cilegon akan dilanjutkan di tahun 2025

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *