Helldy Bersama Wakil Mendagri Bantu Air Bersih Siap Minum

0

 

Reportase : Babay Suiah.

 

Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON – Harian Expose.com|

Memperingati hari air sedunia pada 30 April 2024, Walikota Cilegon, Helldy Agustian bersama Wakil Mendagri RI dan tokoh masyarakat, H. Abah Salim, Ketua DPRD Cilegon, H. Isro Mi’raj, menyerahkan bantuan Air Bersih Siap Minum di Kampung Linggarjati, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, pada Selasa (30/4/2024).

Dalam bantuan air bersih siap minum ini dirangkaikan dengan acara penandatanganan penyetelan peralatan Penjernihan air bersih untuk masyarakat Linggarjati, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, dan ditambah lagi acara tanya jawab kepada masyarakat Kepuh.

Dalam sambutannya, Helldy Agustian, mengatakan, bantuan peralatan air bersih ini dibantu dari anggaran pusat APBN. Oleh sebab itu, kami berterima kasih pusat sudah peduli terhadap masyarakat Cilegon di Kampung Linggarjati, Kelurahan Kepuh.

“Kami berharap kepada masyarakat Kepuh bantuan peralatan air bersih siap minum ini agar dapat dirawat dengan baik. Karena air adalah kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkap Walikota Cilegon Heldy.

Wakil Mendagri RI juga bicara terkait bantuan peralatan air bersih siap minum yang di Kampung Linggarjati Kepuh ini “Tujuannya untuk membantu masyarakat yang butuh air siap minum. Sedangkan  harga per galon dikenakan Rp 2 ribu. Sementara itu, perawatan dan pemeliharaan air bersih untuk masyarakat kembali ,dan untuk peralatan air bersih siap minum tersebut kami hibahkan ke pemerintah Kota Cilegon untuk masyarakat Cilegon,” ujat Wakil Mendagri RI.

“Kami berharap mudah-mudahan bantuan peralatan air bersih siap minum ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Cilegon, khususnya warga Kampung Linggarjati. Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan,” ungkap Wakil Mendagri RI.

Tokoh masyarakat Ciwandan dan Wakil Kadin Cilegon, H. Abah Salim menyatakan, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dan Walikota Cilegon yang telah membantu Air Bersih Siap Minum.

“Dan kami juga berharap kepada pemerintah pusat dan Kota Cilegon agar membantu Air Bersih Siap Minum ini jangan satu titik saja. Kalau bisa di kelurahan lainnya yang ada di Kota Cilegon,” tegas Abah Salim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *