Minimalisir Kertas, PKBM Teratai Cilegon Adakan Ujian Secara Online

0

Reportase : Babay Suiah.                    Editor In Chief : Hairuzaman

CILEGON – Harian Expose.com|

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Teratai melaksanakan kegiatan ujian akhir semester Paket A, B dan C, pada. Selasa (30/4/2025)

Ketua PKBM Teratai, Abdul Karim, mengatakan, ujian akhir paket C, B, dan A secara online dilakukan,

“Semuanya untuk paket A itu jumlahnya 2 orang paket B 27 orang. Kemudian paket C 37 orang kita laksanakan secara online untuk memfasilitasi mereka yang memang tidak bisa datang,” ujarnya

Menurut ia, di dalam catatannya ada sekitar 5 atau 6 orang yang tidak datang, pihaknya memfasilitasi dan semua yang hadir ini pun juga online ujiannya

“Tujuan dilakukan online untuk meminimalisir penggunaan kertas yang banyak dan meminimalisir waktu koreksinya,” terangnya.

“Ini mungkin terobosan yang bisa kami lakukan untuk mempermudah dan mempercepat proses. Mengingat tanggal 6 itu kita harus sudah mengeluarkan surat kelulusan untuk yang paket C,” kata Abdul Karim kepada awak media di ruang kerjanya, pada Selasa (30)4/2024)

Selain itu, ia menjelaskan, paket B dan A, itu nanti di tanggal 18. Kalau tidak salah itu untuk kelas lanjutan. Sedangkan untuk kelas 5 kelas 8 sama kelas 11 bukan kelas akhir. Kalau yang saat ini kelas akhir semua,” bebernya.

Tak hanya itu, melalui dana BOP proyek pemerintah sekitar 3 orang, Kemudian untuk yang paket B-nya sekitar 18 orang paket C-nya itu sekitar 28 orang.

khusus untuk yang mandiri itu yang di usianya di atas 21 itu mandiri. Kalau yang dibawah usia 20 mereka masih masuk ke dalam biografi. Tapi tidak semua pasti ada yang berbentuk TK atau berbentuk Operasional.

 

“Mudah-mudahan tahun depan difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Cikegon. Kendati tidak sebanyak yang diharapkan. Akan tetapi minimal ada sebagai bentuk perhatian kepada tutor, penyusun soal dan pengawas dari Dinas Pendidika,” ujarnya )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *