Garap Program Rutilahu, Koramil 0602-12/Ciomas Bangun Rumah Asmani

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG – Harian Expose.com |

Hasil Tindak lanjut kerjasama antara Kodim 0602/Serang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang, Koramil 0602-12/Ciomas melaksanakan program perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), milik warga yang bernama Asmani yang tinggal di Kampung Gunung Sumbul Desa Citamam Kabupaten Serang.

Hal ini, disampaikan oleh Komandan Koramil (Danramil) 0602-12/Ciomas Kapten Inf Irwan Agustia, saat dihubungi melalui telepon selulernya oleh anggota Penerangan Kodim (Pendim) 0602/Serang Koptu Ali, Rabu (01/05/2024).

“Kapten Inf Irwan mengungkapkan proses pekerjaan Rutilahu, sudah memasuki tahap pembongkaran dapur dan pemasangan pondasi. Berdasarkan laporan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Asep dan Koptu Rafiul, yang ikut serta dalam membantu pekerjaan tersebut,” ungkapnya.

Menurut ia, program Rutilahu yang dijalankan Koramil, adalah salah satu kerjasama dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, melibatkan Baznas Kabupaten Serang. Membantu kesulitan yang sedang dialami warga, sesuai dengan 8 Wajib TNI yang kedelapan, yaitu Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya.

“TNI berkomitmen, akan terus bersinergi bersama pemerintah daerah, dalam membantu setiap program apapun yang dijalankan. Untuk kesejahteraan warga, menuju pembangunan nasional berkelanjutan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *