Peringati May Day 2024, Pj Gubernur Banten Mancing Bersama Buruh

0

Reportase : Ahmadin.                            Editor In Chief : Hairuzaman

Tangsel – Harian Expose.com |

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024 dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan di Kolam Pemancingan Lubana Sengkol Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan, pada Rabu (1/5/2024). Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Abdul Rasyid, Sekretaris Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten Septo Kalnadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan Sabam Maringan Halomoan Sihotang dan para pengurus perwakilan organisasi buruh di Kota Tangerang Selatan. Bentuk kebersamaan seluruh komponen masyarakat, terutama pemerintah, pengusaha dan buruh.

Al Muktabar mengatakan peringatan Hari Buruh Internasional 2024 dilaksanakan dengan segenap kebahagiaan dengan melaksanakan senam bersama, mancing bersama dan berbagai hiburan. “Saya mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional,” katanya.

Al Muktabar berharap terjadi kebersamaan dalam melaksanakan agenda pembangunan. “Bersatu padu antara pemerintah, masyarakat, stakeholder, dan buruh,” katanya.

Gubernur mengatakan, investasi dan penanaman modal di Provinsi Banten saat ini sangat baik. Kebersamaan dan kerja sama merupakan upaya untuk mendapatkan hasil positif dan saling menguntungkan. “Nah, ini kita jaga bersama dengan kita memperingati masa lalu dari perjuangan para buruh yang merupakan juga pahlawan pembangunan,” katanya.

Al Muktabar menyatakan, kondisi nyata di Provinsi Banten semua berjalan cukup baik. Inflasi terkendali, investasi terus meningkat, tren pengangguran menurun, kemiskinan juga tren menurun walaupun masih terus harus dikejar lebih signifikan. “Jalan itu menggambarkan, peringatan ini sangat penting dan monumental. Maka kedepan kita harus makin meningkatkan langkah-langkah untuk pencapaian kesejahteraan bersama yang makin kuat dan langkah-langkah itu tercermin dari ikhtiar pemerintah dan seluruh komponen masyarakat,” tandasnya.

Al Muktabar juga menyebutkan, Provinsi Banten telah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, yang dipersiapkan dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2025. Selain itu, dalam rangka menyikapi segala kondisi internasional dan nasional. “Untuk melaksanakan itu, kuncinya harus sama-sama. Kita para buruh dalam perannya sebagai faktor produksi, perlu menjaga stabilitas daerah dalam berbagai kesempatan. Stabilitas daerah itu penting sekali karena stabilitas daerah itu adalah modal. “Kalau tidak stabil tidak ada keamanan yang baik, maka ini akan mengganggu semua. Oleh karenanya kewajiban kita bersama untuk menciptakan suasana damai,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan Sabam Maringan Halomoan Sihotang mengatakan, May Day 2024 di Kota Tangerang Selatan dilaksanakan dalam acara Family Gathering atau Fun Day. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain lomba senam, lomba mancing dan beberapa permainan anak-anak. Disela-sela kegiatan tersebut disampaikan aspirasi dari buruh di Kota Tangerang Selatan. “Family Gathering dilaksanakan bersama antara unsur pemerintah, pekerja dan pengusaha,” kata Sabam.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *