Lurah Sawah Luhur Gulirkan 4 Potensi Program Prioritas

0

 

Reportase : A. Abdurrochim.S. / Yani Sumiati.                                                    Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang – Harian Expose.com|

Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, siap berkomitmen untuk mewujudkan Kelurahan Sawah Luhur, yang lebih baik. Hal itu sesuai keinginan dan cita-cita agar terwujudnya pelayanan prima menuju kelurahan yang berdaya saing dan berperadaban.

Hal itu dikatakan Lurah Sawah Luhur, Wendy Jadmiko, kepada Harianexpose.com, di ruang kerjanya, pada Kamis (2/5/2024). Menurut ia, pihaknya bercita-cita luhur dan berkeinginan yang tinggi bagi wilayahnya dan untuk kepentingan masyarakat umum.

 

Hal itu dinilai wajar dan sah-sah saja selaku pimpinan. Namun, tidak bisa berjalan sendiri.dan perlu sebuah proses, Bahkan, semua itu harus melibatkan seluruh unsur termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna dan lembaga lainnya.

Selanjutnya, lanjut Wendy,, program unggulan dan prioritas Kelurahan Sawah Luhur di tahun 2025 yakni,.peningkatan pelayanan, peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan ekonomi warga. Kemudian infrastruktur wilayah dan lingkungan hidup, pembangunan jalan warga, tempat sampah, fasilitas umum (Fasum). penanganan permasalahan kesehatan serta penanganan stunting dan gizi buruk.

Wendy menjelaskan, di sisi lain 4 potensi yang ada di wilayah Kelurahan Sawah Luhur, diantaranya Kawasan Ketahanan Pangan (KKP), Kawasan Industri Serang (KIS), Kawasan Edu Wisata Cagar Alam, Pulau Burung dan Taman Mangrove terakhir Kawasan Kulinner. “Semoga rencana dan program yang sudah kami kemas, menjadi sebuah lahan ibadah dan bisa bermanfaat untuk orang banyak,” tuturnya.

Di singgung terkait masalah yang telah terjadi musibah yang menimpa warga Kecacang ,yaitu satu unit rumah yang roboh beberapa hari lalu, pihak kelurahan dan jajarannya akan siap membantu. Baik’itu pikiran maupun tenaga, melalui sejumlah dinas yang mempunyai kapasitas untuk menangani .

“Terkait rumah warga yang roboh sudah kami ajukan ke dinas terkait, termasuk DLH maupun DPUPR. Baik kota maupun provinsi dan itupun sudah diajukan , tinggal pihak keluarga musibah mohon untuk bersabar.yang jelas bantuan itu pasti turun,. Namun, melalui mekanisme dan aturan yang berlaku,” bebernya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *