Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Babinsa Jajaran Kodim 0602/Serang Ikuti ToT

0

 

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang – Harian Expose.com |

Seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0602/Serang, telah mengikuti kegiatan Training of Trainers (ToT). Kegiatan itu digelar oleh Kementerian Pertanian RI, dalam rangka mengantisipasi Darurat Pangan Nasional secara Daring, pada Rabu (2/5/2024).

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Inf. Mulyo Junaidi, menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, Kalimantan Selatan, secara daring atau virtual. Kemudian, seluruh Babinsa mengikuti Training of Trainers, yang diadakan secara terpusat tersebut.

“Semua adalah upaya TNI dalam mendukung program pemerintah, dalam bidang peningkatan ketahanan pangan nasional. Tentunya, untuk meningkatkan kesejahteraan petani, Sehingga akan terus tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Lanjut Kolonel Inf. Mulyo, pihaknya telah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Perluasan Areal Lahan (PAT) Padi, melalui kegiatan Pompanisasi. Bersama Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Serang, juga Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan Kota Serang.

“Dengan adanya kegiatan Training of Trainers, yang diselenggarakan Kementerian Pertanian. Kiranya seluruh Babinsa yang bertugas di Kodim 0602/Serang, akan memahami setiap kesulitan petani. Salah satunya terkait pupuk subsidi, juga bagaimana prosedur pemecahan masalah yang terjadi di bidang pertanian,” jelasnya.

Kegiatan Training of Trainers dilaksanakan Kementerian Pertanian, pada Rabu 02 Mei 2024 sampai dengan Kamis 03 Mei 2024 secara Daring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *