Kontingen Kecamatan Pulomerak Raih Juara Umum MTQ Ke-XXIII

0

 

Reportase : Babay Suiah.                      Edotor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON – Harian Expose.com |

Kontingen Kecamatan Pulomerak akhirnya berhasil menyabet juara umum pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIII yang dihelat di Kecamatan Pulomerak. Hal itu diketahui ketika Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian resmi menutup kegiatan MTQ ke-XXIII tingkat Kota Cilegon 2024 di Kecamatan Pulomerak, pada Minggu (5/5/2025)

Pada kesempatan tersebut, Kecamatan Pulomerak dinobatkan sebagai juara umum MTQ Kota Cilegon tahun 2024.

“Persiapan kita harus matang menuju MTQ tngkat Provinsi Banten nanti,” kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

Karena hal itu, Helldy, minta agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Cilegon untuk terus melakukan berbagai persiapan dan meningkatkan pembinaan terhadap peserta MTQ Kota Cilegon terbaik.

“Saya harapkan agar LPTQ melakukan persiapan dan pembinaan kepada peserta terbaik, sehingga mereka mampu bersaing lebih baik pada MTQ Provinsi Banten tahun ini (2024-red),” pinta Helldy.

Menurut Helldy, pihaknya telah menyiapkan berbagai hadiah bagi perwakilan Kota Cilegon yang mampu meraih medali pada MTQ Tingkat Provinsi Banten.

“Hadiahnya untuk emas sebesar Rp.30 juta, perak sebesar Rp.20 juta, dan perunggu Rp.10 juta. Sementara bagi peserta yang meraih emas pertama kali akan ada hadiah umrah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Rahmatullah menjelaskan, berdasarkan penilaian dewan hakim, Kecamatan Pulomerak memperoleh nilai tertinggi, Sehingga meraih juara umum. “Juara Umumnya Kecamatan Pulomerak dengan nilai 121,” jelasnya.

Menurut Rahmatullah, Kecamatan Purwakarta meraih juara pertama dengan nilai 91, disusul kemudian Kecamatan Cibeber sebagai juara ke dua dengan nilai 69 dan juara ke tiga diraih Kecamatan Jombang dengan nilai 40.

“Kami bersyukur, Alhamdulillah acara MTQ yang dilaksanakan sejak tanggal 3 hingga 5 Mei ini berjalan lancar,” tuturnya.

Kendati demikian, dari setiap gelaran MTQ tingkat Kota Cilegon ada yang unik. Kecamatan mana pun yang jadi tuan rumahnya, biasanya akan menjadi juara umum. Jika pada MTQ XXIII ini juaranya Kecamatan Pulomerak, maka MTQ tahun sebelumnya yaitu MTQ XXII yang dilangsungkan di Kecamatan Jombang, yang jadi juara umum pun Jombang. Begitu seterusnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *