Danramil 0602-20/Pamarayan Sebut Dipercaya Bangun 4 Unit Rutilahu

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Expose.com|

Rumah Tidak Layak Huni yang disingkat RTLH adalah rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan dan kesehatan penghuni. Salah satunya Rumah Bapak Endang yang Rumahnya dibangun oleh Koramil 0602-20/Pamarayan, Kodim 0602/Serang, di Kamlung Babakan, Desa Balokang, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang. pada Sabtu (11/5/2024).

Ketika ditemui di meja kerjanya, Danramil 0602-20/Pamarayan, Kapten Inf. Edi Purnomo menjelaskan, kami dipercaya untuk membangun 4 unit rumah tidak layak huni di wilayah binaan. Salah satunya rumah Endang yang bekerja sebagai buruh harian lepas, dengan penghasilan sehari-hari yang tidak menentu.

“Dengan adanya program pembangunan RTLH, kita bisa membangun rumah yang lebih layak huni untuk keluarga bapak Endang,” ungkap Danramil.

“Pengerjaan rumah layak huni terus dikebut. Pengerjaannya sendiri oleh anggota Babinsa bersama masyarakat. Kemudian dibagi dalam beberapa kelompok kerja seperti, ada yang bagian mengangkut batu bata, mengaduk semen dan memasang dinding batu bata. Intinya semua disini bekerja sesuai dengan tugas masing-masing yang sudah dibagi,” sebutnya.

“Dengan kerja tim, saya yakin, pengerjaannya akan segera rampung tanpa mengurangi kualitas. Bangunan rumah ini sudah jadi dan dapat dimanfaatkan oleh pemiliknya,” tambahnya.

Berada di lokasi rumahnya Endang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0602/Serang, Bupati Serang dan BAZNAS Kabupaten Serang. “Terima kasih juga kepada Bapak Babinsa yang sudah membantu membangun rumah kami,” ujarnya.

“Semoga dengan hadirnya program RTLH ini masyarakat kurang mampu bisa terbantu menjadi lebih sejahtera,” tukas Endang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *