Proyek Renovasi SDN Cibungur 3 Diduga Tak Sesuai Spek

0

 

Reportase : Sukri.                                  Editor In Chief : Hairuzaman

PANDEGLANG – Harian Expose.com|

Proyek Kementrian Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, Direktorat Jendral Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Banten ( PUPR- DJ CK- BPPWB) diduga dalam pengerjaan di salah satu sekolah dari 43 sekolah dasar yang di renovasi dengan anggaran Rp.60,6 miliar, salah satunya SDN Cibungur 3 Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang di kerjakan PT. Abdi Prima Inti Karya sangat dikeluhkan penerima manfaat,

Hal ini dikatakan salah satu Pengurus Komite Sekolah SDN Cibungur 3, A Yani, kepada awak media, pada Sabtu (11/5/2024), di ruang sekolah seraya meremas-remas matrial holo seperti dalam video.

 

Pasalnya matrial holo yang dipasang untuk langit-langit diduga kuat tidak memenuhi standar dan sangat tipis. Tak pelak lagi, sehingga di remas-remas  dengan tangan saja bengkok. Sementara gipsum yang menopang ke holo tersebut cukup tebal dan berat. Tak ayal, sehingga dikhawatirkan tidak akan bisa bertahan lama,

“Saya akui tidak tahu Speknya, tapi dengan matrial seperti ini, sudah sesuai dengan Speknya. Kami selaku penerima manfaat tolong pekerjaan seperti ini, pihak terkait memeriksa pekerjaan ini,” tandasnya.

Masih kata Yani, dirinya berharap konsultan pengawas dan konsultan perencana memeriksa ulang ke SDN Cibungur 3. “Saya minta keterangan apakah matrial holo yang dipasang sudah sesuai spesifikasi yang nilai anggaranya begitu besar,” imbuhnya.

Sementara itu, sampai berita ini disitat, kontraktor PT. Abdi Prima Inti Karya dan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Banten (BPPWB) belum dapat dikonfirmasi wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *