Hj. Tuti Anita, Dongkrak Popularitas SDN Cipeujeuh 1 Melalui O2SN dan FL2SN

0

Reportase : A. Abdurrochim S.  / Yani Sumiati.

Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG – Harianexpose.com |

Keberhasilan yang diraih sebagai perwakilan Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dari masing masing SD, termasuk SDN Cipeujeuh 1 merupakan sebuah momentum yang sangat luar biasa.

Hal itu dikatakan Kepala SDN Cipeujeuh 1 Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Hj. Tuti Anita, SPd, saat dikonfirmasi awak media, di ruang kerjanya, baru-baru ini. Menurut ia, SDN Cipeujeuh 1 yang mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Bandung tersebut adalah hasil seleksi para siswa yang berprestasi dari seluruh SDN se-Kecamatan Pacet pada ajang O2SN dan FLS2N di tingkat kecamatan beberapa bulan lalu.

Lebih jauh Tuti menjelaskan, kendati SDN Cipeujeuh 1 hanya memperoleh peringkat kedua tingkat kabupaten Bandung dari regu putra dalam lomba volley ball dalam ajang Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) maupun Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Tahun 2024, namun hal ini sangat membanggakan dengan prestasi yang diraih.

“Hal ini beekat kerjasama yang baik dan kompak serta ikhlas dalam memberikan motivasi antara dewan guru se-Kecamatan Pacet dan komite sekolah. Termasuk pula dukungan dari semua wali murid. Selaku kepala sekolah kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan. Baik itu berupa pikiran maupun tenaga. Kerja keras tersebut patut kami apresiasi,” tandas Tuti

Tuti Anita berharap selaku perwakilan dari kontingen Kecamatan Pacet, dirinya memberikan dorongan dan motivasi agar para siswa yang berprestasi maupun yang belum berhasil, kami berupaya agar ke depannya tetap semangat.

“Jangan sampai ada kata putus asa.dan patah semangat. Kami upayakan semua dewan guru bidang olahraga agar tetap lebih semangat lagi. Sehingga para siswa latihannya lebih ditingkatka lagi. Hak itu supaya mendapatkan juara kesatu dalam ajang O2SN maupun FL2SN yang akan datang,” harapnya.

Diketahui, O2SN adalah ajang kompetisi bagi para pelajar SD/.SMP.sampai SMA maupun yang sederajat di seluruh Indonesia, Tujuannya ialah untuk mendorong dan mendongkrak popularitas anak didik.dalam rangka mengembangkan bakat dan kemampuan serta adu ketangkasan sesuai kemampuan yang dimilikinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *