Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 0602-21/Kopo Ikuti Pengajian Bersama Ulama dan Umaro

0

Reportase : Aliudin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harianexpose.com |

Untuk mempercepat silaturahmi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-21/Kopo Kodim 0602/Serang Kopral Kepala (Kopka) Joko, mengikuti pengajian bulanan bersama Ulama Dan Umaro serta warga yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Bojot, bertempat di Masjid Al Jamiatussogir Annawawiyah Kampung Caringin Desa Desa Bojot, Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, pada Minggu (26/5/2024).8

Kopka Joko mengungkapkan kegiatan tersebut secara rutin dilaksanakan, merupakan salah satu cara agar terus tercipta ikatan silaturahmi, khususnya antara seluruh Ulama dan Umaro juga warga di desa Bojot. Sehingga akan dapat menyamakan persepsi, dalam menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tentunya pengajian rutin seperti ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga, karena juga akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kepada Allah SWT dan akan tercipta sikap saling menghormati antar sesama,” terangnya.

Menurut ia, di tengah dinamika kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, semua berita apapun dapat kita akses hanya dengan menggunakan Handphone. Hendaknya seluruh warga tetap bijak dan tidak mudah terprovokasi, seandainya menemukan berita-berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax.

“Marilah bersama-sama kita menjaga keutuhan NKRI, dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Sehingga tidak akan terjadi sesuatu hal negatif, kiranya seluruh warga menghindari perilaku yang menyebabkan perpecahan,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *