Kontingen Kecamatan Pamarayan Ikuti MTQ ke-54 di Cinangka

0

Reportase : Nono.                                  Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG – Harianexpose.com|

Kecamatan Pamarayan mengikuti acara Musabakoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 yang digelar di Pantai Florida, Desa Sindang Laya, Kecamatan Cinangka. Kegiatan religius itu di ikuti kontingen se-Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Sedangkan acara pembukaan pada Senin (27/5/2024).

Adapun kategori yang diperlombakan yaitu, Mhq 1 juz, Mhq 5 juz, Mhq 10 juz, Mhq 20 juz, Mhq 30 juz, Tilawah Kanak-kanak, Tilawah Remaja dan Tilawah Dewasa. Sementara kategori tersebut diikuti laki-laki dan perempuan.

Camat Pamarayan, Siti Komariah, SH, M.SI, yang didampingi Sekretaris Camat Pamarayan, Nana Sastra Permana,SIP, menyatakan, pihaknya siap mengirimkan kafilah untuk mengikuti MTQ yang ke-54 tingkat Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Adapun kafilah yang dikirim tercatat  sebanyak 32 dan langsung dipimpin oleh Camat dan Sekmat Pamarayan. Kafilah yang mengikuti dalam acara MTQ tersebut sudah didukung sepuluh Kepala Desa se-Kecamatan Pamarayan.

“Kami datang bukan untuk sekedar memperoleh juara. Akan tetapi, kami datang untuk lebih meningkatkan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an dalam menumbuhkan akhlak kebaikan sehari-hari. Kami mengikutsertakan peserta didik LPPTQ putra-putri terbaik kami putra daerah dari Kecamatan Pamarayan,”ujar Camat.

“Melalu acara MTQ ini kami berharap bisa meningkatkan semangat bagi para peserta dan mengamalkannya di masyarakat. Terlebih untuk meningkatkan semangat membaca, memahami, mengamalkan serta mengimplementasikan nilai-nilai yang tertuang dalam Al-Qur’an, Sehingga tercapai masyarakat Kabupaten Serang yang berkarakter, beriman, berwibawa, maju dan bermartabat yang Islami di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *