Infrastruktur JUT di Desa Binong Jadi Akses Vital Masyarakat

0

 

Reportsae : Nono.                                  Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG – Harianexpose.com|

Pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUT) yang berada di Kampung Asem Lor RT O3,RW 01 di wilayah Pemerintahan Desa Binong dan merupakan akses penting penghubung antara Desa Binong dan Desa Kampung Baru,Kecamatan Pamarayan,Kabupaten Serang,Provinsi Banten sudah rampung dikerjakan dan disambut antusias warga masyarakat Desa Binong.

Hadir dalam acara syukuran selesainya pembangunan jalan tersebut, Kepala Desa Binong, Iyat Suryati, Sekertaris Desa Ali Musa S.P,di, TPK Narta, Staf Desa dan Warga Asem Lor dan Mangir pada Minggu (2/6/2024).

Menurut Narta, anggaran yang dipergunakan untuk pembangunan jalan ini berasal dari dana Ketapang yang panjangnya 311 meter.dan lebar 2.mete. Jalan ini akses warga menuju ke sawah, pasar dan anak-anakke  sekolah serta aktifitas lainnya. Termasuk untuk prioritas meningkatkan ketahanan pangan warga Desa Binong dan sekitarnya.

Masih kata Narta, pihaknya selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Binong, mengupayakan dan- memaksimalkan semua akses jalan yang ada di Pemerintahan Desa Binong. Tentunya disesuaikan dengan anggaran yang sudah ada, Untuk mempermudah akses jalan bagi warga beraktifitas sehari-hari.

Lanjut Narta, hal ini merupakan akses penting yang merupakan Jalan Usaha Tani (JUT) dan prioritas untuk meningkatkan hasil panen warga Desa Binong. Selain itu ditunjang pula oleh pengairan yang sudah ada. Sehingga hasil panen yang didapatkan warga akan lebih meningkat lagi.

Hal senada dikatakan oleh salah satu warga, Asnam, menyampaikan banyak terima kasih Kepada Kepala Desa Binong, Hal ini merupakan bukti nyata bahwa Kepala Desa Binong memperioritaskan kepentingan warga. “Kami sebagai warga yang mewakili warga Asem Lor dan Mangir menyambut gembira, Karena akses jalan ini sudah lama rusak selama kurang lebih tujuh tahun,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Binong, Iyat Suryati mengatakan, jjalan ini sulit dilalui karena akses jalannya.rusak parah, “Alhamdulillah, mulai Minggu (2/6/2024), jalan bisa dilalui warga Desa Binong dan sekitarnya

Lanjut Kepala Desa Iyat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Staf Desa, TPK, warga Mangir dan Asem Lor, khususnya Desa Binong, Mari kita rawat dan jaga jalan ini bersama-sama untuk kepentingan bersama. Semoga pembangunan yang ada di Desa Binong ini selalu berjalan lancar,”tukasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *