Pj Gubernur Banten Al Muktabar : “Banten Siap Laksanakan Pilkada”

0

Reportase : Ahmadin.                            Editor In Chief : Hairuzaman

Koya Serang – Harianexpose.com|

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menyatakan, Banten siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Kesiapan tersebut ditandai dengan Peluncuran Jingle dan Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang,.pada Sabtu (1/6/2024) malam.

“Launching jingle dan maskot ini sebagai simbol kita siap untuk melaksanakan Pilkada,” ungkap Al Muktabar. Menurutnya,
momen ini penting untuk disampaikan kepada publik, bahwa akan melaksanakan Pilkada pada 27 November 2024 nanti.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada saat pelaksanaan Pilkada serentak.

“Saya imbau kepada masyarakat pada waktunya nanti untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, karena itu menentukan masa depan kita,” katanya.

Selanjutnya, Al Muktabar juga mengapresiasi kepada KPU Provinsi Banten yang memilih Badak Jawa atau Badak Cula Satu sebagai maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024.

“Ini sebuah pilihan yang tepat saya pikir, karena itu bagian kebantenan (khas Banten) dan kita jaga serta kita sosialisasikan penjagaannya,” imbuhnya.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan mengatakan peluncuran jingle dan maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024 sebagai bagian strategi yang dilakukan pihaknya untuk sosialisasi kepada masyarakat.

“Ini bagian dari strategi KPU Banten untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan diharapkan masyarakat mengetahui penyelenggaraan Pilkada itu puncaknya 27 November 2024,” ujarnya.

Badak cula satu yang dipilih menjadi maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024, kata Ihsan, diberi nama Bara (Banten Bersuara) dan Jara (Jaga Suara).

“Karena badak ini salah satu hewan yang dimiliki Banten dan hewan langka. Maka saya yakin ini mudah dikenal,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *