Babinsa Kodim 0602/Serang Kawal Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras

0

 

Reportase : Aliudin.                              Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG – Harianexpose.com|

Untuk memastikan berjalan aman dan lancar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas, Kodim 0602/Serang, Kopral Kepala (Kopka) Rafiul, turun langsung ke desa binaannya guna mengawal proses penyaluran bantuan pangan cadangan beras dari pemerintah, bertempat di Kantor Desa Citaman Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang Provinsi Banten, pada Senin (03/6/2024).

Koptu Rafiul menyatakan, pendampingan penyaluran bantuan tersebut, adalah memastikan langsung agar berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun. Selain itu melihat secara langsung penerima bantuan itu, memang benar-benar warga yang kurang mampu.

“Sesuai perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, yang telah disampaikan oleh Komandan Koramil 0602-12/Ciomas Kapten Inf Irwan Agustia,” terangnya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, tetap berpedoman kepada 8 Wajib TNI. Karena perintah pimpinan, agar seluruh Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kesulitan warga, dan senantiasa menjadi solusi.

Menurut ia, salah satunya 8 Wajib TNI Kedelapan, berbunyi Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya. Diharapkan kehadiran Babinsa akan memberikan dampak positif, kepada seluruh warga.

“Sebagai prajurit TNI AD yang bertugas menjadi aparat teritorial yaitu Babinsa, harus hadir ditengah warga. Sehingga terjalin kedekatan dengan mereka, agar tetap tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tukasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *