Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Ikuti Musyawarah RKP Desa Bersama Pemerintah Desa Kragilan

0

 

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harianexpose.com |

Sebagai bentuk sinergitas bersama pemerintah tingkat desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Ahdi Sutisna, mengikuti kegiatan musyawarah tingkat desa dalam rangka pembentukan tim penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa, bertempat di Aula Kantor Desa Kragilan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Kamis (13/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Sertu Ahdi Sutisna menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan tugasnya sebagai seorang Babinsa, akan terus menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan pemerintah daerah ditingkat desa. Terutama dalam hal setiap kegiatan pembangunan, termasuk salah satunya penyusunan beberapa rencana yang akan dilaksanakan.

“Dengan adanya sinergitas yang baik antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bersama aparat desa. Diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat, khususnya di bidang pembangunan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Ia menuturkan, peran Babinsa sangat besar di wilayah pedesaan, diantaranya selalu membantu pemerintah desa dalam bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Tak hanya itu saja, tetapi Babinsa juga melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian melalui program Pompanisasi. Sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, melalui Danramil 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas terus bekerja sebaik mungkin, dalam menangkal berbagai macam bahaya maupun ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, juga mengatasi berbagai masalah kriminalitas,” jelasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kragilan, Pj. Kepala Desa Kragilan, Bhabinkamtibmas Desa Kragilan, Ketua BPD Desa Kragilan, Ketua LPM Desa Kragilan juga Ketua Karang Taruna Desa Kragilan, Ketua RT dan RW Desa Kragilan serta masyarakat Desa Kragilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *