Jelang Idul Adha 1445 H, Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Cek Kesehatan Hewan Kurban

0

 

Reportase : Aliudin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harianexpose.com |

Menjelang lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M,, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-18/Kragilan, Kodim 0602/Serang, Sersan Satu (Sertu) Ahdi Sutisna, mengecek langsung kondisi kesehatan hewan kurban untuk menghindari terjadinya penyebaran penyakit. Kegiatan itu bertempat di Desa Kragilan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Kamis (13/6/2024).

Sertu Ahdi Sutisna mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan agar memastikan, seluruh hewan kurban yang dalam kondisi sehat. Karena itu, akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui instansi terkait, seandainya ada ditemukan hewan yang kurang sehat agar dapat penanganan selanjutnya.

“Setelah dilakukan pengecekan sampai dengan saat ini seluruh hewan ternak yang akan dijadikan kurban, pada Idul Adha semua dalam kondisi sehat. Terus kami sampaikan kepada jasa penyedia hewan kurban, agar terus menjaga kesehatan hewan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Lutfi selaku penyedia hewan kurban menjelaskan pihaknya terus merawat dan menjaga dengan sebaik mungkin, terutama masalah kesehatan hewan kurban. Tentunya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga bisa mendapatkan hewan kurban dengan kualitas yang bagus dan terjangkau.

“Terima kasih kami ucapkan atas bentuk kepedulian Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan, yang telah mengingatkan kami semua dalam menjaga kesehatan hewan kurban,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *