12 Kades Ikuti Seleksi Lomba Administrasi Tingkat Kabupaten Bandung

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati. 

Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG – Harianexpose.com |

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menggelar seleksi administrasi terbaik, Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Bandung tahun 2024, pada Jum’at (14/6/2024).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 12 Kepala Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Bandung. Desa Cimekar
Kecamatan Cileunyi, Desa Marga Mulya Kecamatan Pasir Jambu, Desa Alam Indah Kecamatan Ranca Bali, Desa Melati Wangi Kecamatan Cilengkrang dan Desa Nagreg Kecamatan Nagreg.

Adapun teknis lomba terbagi menjadi tiga sesi. Untuk sesi kedua di Desa Bojong Sari Kecamatan Bojongsoang, Desa Rancamulya Kecamatan Pameungpeuk, Desa Sukamukti Kecamatan Katapang, Desa Sagara Cipta Kecamatan Ciparay, dan Desa Sukamaju Kecamatan Cimaung.

Sementara itu, pada sesi ketiga Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot. Terakhir Desa Bojong Kecamatan Majalayaa. Adapun para peserta tersebut dari masing-masing Camat dan Kepala Desa, termasuk Sekdes, LPM, BPD dan anggota Linmas untuk menjawab sesuai yang disampaikan para tim penilai, Mulai dari bidang lingkungan dan pembangunan, bidang ekonomi, bidang sosial dan budaya, serta bidang kemasyarakatan .

Menurut Camat Katapang, Rahmat Hidayat, saat dikonfirmasi jurnalis Harianexpose.com. terkait program gotong-royong yang ada di Desa Sukamukti, masih berjalan lancar dan menjadi penyemangat.

Kepala Desa Sukamukti, Agus Tajudiin S.Pd, berharap kepada masyarakat untuk melakukan budaya gotong-royong dan harus ditumbuhkani kembali’.

Hal senada dikatakan Kepalla Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Budi Sudrajat dan Kepala Desa Bojong Sari, Kecamatan Bojongsoang, Asep Sunandar. Pihaknya berharap semoga kegiatan ini setiap tahunnya harus dilaksanakan,

“Mudah-mudahan dari Pemerintah Desa Rancamulya menjadi juara. Bahkan ke depannya bisa untuk lebih semangat dan termotivasi,” bebernya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *