Perwosi Banten Gelar Lomba Senam Kreasi

0

Reportase : Ahmadin.

 

Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang – Harianexpose.com |

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Banten menggelar Lomba Senam Kreasi di Plaza Aspirasi, KP3B, Kota Serang,.pada Jum’at (14/6/2024). Lomba yang diikuti oleh para kontingen yang berasal dari Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang 1 dan Kabupaten Tangerang 2.

Ketua Perwosi Provinsi Banten Aan Muawanah mengatakan, pelaksanaan lomba senam kreasi ini sudah dilaksanakan di tingkat Kabupaten/Kota yang kemudian diseleksi kembali di tingkat Provinsi untuk dilombakan ke tingkat nasional

 

“Pemenang yang paling kreatif, inovatif nantinya dilombakan di tingkat nasional untuk memperebutkan piala dari Ibu Negara,” katanya.

Menurut Aan, Perwosi memiliki tujuan untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat terutama kaum perempuan, sehingga dapat mendorong menjadikan keluarga yang sehat dengan anak-anak yang sehat pula.

“Karena dengan ibu sehat, keluarga sehat dan generasi sehat. Sehingga menghasilkan generasi yang sehat, aktif dan produktif,” ucapnya.

Salah satu peserta lomba kreasi senam asal Kabupaten Serang, Galaksi berharap kegiatan ini bisa dikembangkan untuk menjadi wadah perempuan-perempuan yang menyukai kegiatan jasmani.

“Semoga dengan adanya lomba senam kreasi ini di Banten, kita terutama yang suka kegiatan jasmani gitu ya makin semangat” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *