SDN Kebon Cau Pamarayan Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI

0

 

Reportase : Nono.

Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG – Harianexpose.com |

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kebon Cau, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten, menggelar Acara Pelepasan dan Perpisahan Kelas VI serta Kenaikan Kelas I-V Tahun Pelajaran 2023/2024, Kegiatan itu dengan mengusung tema “Semoga Menjadi Generasi yang Beriman dan Berakhlak Mulia”.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala SDN Kebon Cau, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Maman Rohman, S.Pd, Dewan Guru, Komite.Sekolah, Kepala Desa Kebon Cau yang diwakili oleh tokoh pemuda, wali murid dan para tamu undangan lainnya. Acara.di gelar di halaman sekolah, pada Sabtu (15/6/2024).

Dalam sambutannya, Kepala SDN Kebon Cau, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Maman Rohman S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada wali murid yang telah memberikan kepercayaannya kepada pihak sekolah untuk mengajar dan membimbing putra-putrinya guna menimba ilmu di SDN Kebon Cau agar meraih prestasi.

Menurut Maman, acara perpisahan ini bukan akhir dari segalanya. Sebab, masih banyak impian dan harapan untuk menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi lagi agar kelak segala cita-cita bisa tercapai sesuai dengan harapan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para siswa/siswi yang telah lulus sekolah di Sekolah Dasar Negeri Kebon Cau ini, Semoga kelak menjadi anak yang berguna bagi orang tua dan masyarakat di sekitarnya,” tukasnya.

Usai Kepala SDN Kebon Cau, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Maman Rohman, memberikan pidatonya di atas podium, awak media melanjutkan mewawancarai di ruang kerjanya.

Maman menyatakan, ada hal lainnya yakni saat ini kami masih kekurangan tenaga pengajar, Karena ada salah satu guru yang belum lama ini meninggal dunia. Sampai saat ini belum ada penggantinya dan sudah kami ajukan untuk tambahan guru.

Ia menambahkan, untuk siswa kelas VI yang lulus di tahun ini tercatat sebanyak 44 siswa dan sekitar 80% melanjutkan ke tingkat SMP. Sedangkan sekitar 20% lagi akan melanjutkan ke pondok pesantren.

“Sedangkan kapasitas murid SDN Kebon Cau pada awalnya jumlah murid sebanyak 223 orang. Selama 2 tahun saya bertugas dan sampai dengan tahun 2024, ini jumlah murid menjadi bertambah sebanyak 297 orang. Karena itu, kami sangat membutuhkan tambahan guru,” ujarnya.

Maman berharap di tahun 2025, untuk sarana dan prasarana kendati sudah dilakukan survei, namun pihak sekolah berharap ada rehab berat di SDN Kebon Cau. “Semoga apa yang sudah kami rencanakan dapat segera terealisasi dan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” terangnya.

Selanjutnya, Maman mengucapkan terima kasih kepada semua dewan guru, dan komite sekolah yang senantiasa mengawal kegiatan di sekolah ini dan juga kepada orang tua murid, “Sekolah hanya memfasilitasi dan Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

“Kami juga ingin mengangkat tradisi yang masih bertahan dan mengakar kuat di tengah-tengah masyarakat Kebon Cau, Baik itu tradisi pertanian agar bisa di adopsi di sekolah kami. Selama ini kami mengajarkan agar siswa/siswi bisa tampil berani di panggung untuk lebih memperkuat percaya diri dan bisa bersaing di masa depan,” beber Kepala Sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *