Alawi (Akan) “Kerek” APBD Kota Baja Tembus Angka Rp.2 T

0

 

Reportase : Babay Suiah.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Cilegon – Harianexpose.com |

Bakal calon walikota Cilegon dari Partai Amanat Nasional (PAN), Alawi Mahmud, berkomitmen untuk meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Cilegon hingga Rp 2 triliun. Komitmen ini disampaikan saat deklarasi di Lingkungan Kapu Denok Julalen, Kelurahan Kapu Denok, Kecamatan Citangkil-Ciwandan, Senin (22/06/24).

Dalam sambutannya, Alawi Mahmud menyampaikan bahwa peningkatan APBD ini bertujuan untuk mengembangkan lebih baik lagi di berbagai sektor penting di Cilegon, seperti pendidikan, kesehatan, dan pengembangan usaha mikro, kecil dan Menengah (UMKM).

“Saya siap untuk menaikkan APBD menjadi Rp.2 Triliun untuk meningkatkan kecerdasan bangsa, memaksimalkan kesehatan, mengembangkan pendidikan dan pembinaan UMKM. Dengan peningkatan APBD, saya rasa semua bisa tercapai,” tandas Alawi.

Alawi menyoroti pentingnya investasi pada Sumber Daya Manusia (SDM) dan sektor kesehatan sebagai pilar utama pembangunan. Menurut ia, peningkatan anggaran akan memungkinkan pemerintah Kota Cilegon untuk memperbaiki infrastruktur pendidikan, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan memberikan dukungan yang lebih besar kepada UMKM.

“Paling penting adalah transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran. Dengan memastikan bahwa setiap rupiah dari APBD digunakan secara efektif dan tepat sasaran dan dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Cilegon tanpa terkecuali,” urainya.

Melalui peningkatan APBD ini, imbuh Alawi, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan Kota Cilegon dan meningkatkan kualitas hidup warganya dengan merata.

“Insya Allah, saya akan bekerja keras untuk mewujudkan itu semua, Jadi (Walikota Cilegon-Red) maupun tidaknya saya di Pilkada ini,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *