KPU Kota Cilegon Launching Maskot dan Jingle Pilkada 2024

0

 

Reportase : Babay Suiah.

Editor In Chief : Hairuzaman.

CIKEGON – Harianexpose.com |

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, secara resmi membuka peresmian Maskot dan jingle di Alun-alun Kota Cilegon, pada Sabtu (22/6/2024).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Banten, Pengurus partai politik, Ormas, Ketua KPU Kota Cilegon, Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan masyarakat Kota Cilegon, Artis Raja ikut menyemarakkan acara tersebut.

Acara peresmian Maskot dan jingle ini diresmikan oleh Ketua KPU Kota Cilegon, Fathurrohman dan sekaligus memberikan sambutan kepada masyarakat Kota Cilegon. Menurut ia, Pemilihan Umum Pilpres, Caleg DPR kota, pusat, DPD RI di Kota Cilegon  lebih tinggi tingkat kesadarannya. Suara pemilih Kota Cilegon menjadi peringkat pertama di Provinsi Banten. Hak suara pemilih yang tertinggi.

Faturohman menjelaskan, untuk Pilkada Walikota Cilegon dan Wakil Walikota Cilegon sendiri, KPU Kota Cilegon memperkenalkan maskot yang diberi nama SUKI (Suara Kita) dan SUCI (Suara Cilegon).

“SUKI dan SUCI merupakan simbol resperentasi dari kearifan lokal Kota Cilegon. Maskot ini terinspirasi dari bunga teratai putih yang banyak tumbuh di Situ Rawa Arum Kota Cilegon,” tukasnya.

Dikatakan, mahkota atau rambut yang terbuat dari bunga teratai menandakan simbul kejujuran, harmoni, kedamaian, dan keadilan. Hal ini sejalan dengan pemilih cerdas dan pemimpin berkualitas , Sedangkan kelopak bunga yang berwarna coklat muda melambangkan keteguhan dan bersahaja.

Sedangkan, imbuh dia lagi. pakaian yang dipakai maskot SUCI terlihat lebih elegan dan rapih sebagai seorang wanita. Karena memakai selendang yang berwarna-warni landmark Kota Cilegon dan bunga teratai.

KPU Kota Cilegon berharap.dapat menjadi sebuah semangat pada Pilkada Kota Cilegon tahun 2024, dengan jujur berdaulat, adil dan damai, “Jangan lupa bagi masyarakat Kota Cilegon harap datang ke TPS pada 27 November 2024 untuk memilih calon pemimpin yang berkualitas,” tandsas Ketua KPU Cilegon, Faturrohman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *