Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Santuni Anak Peserta Khitanan Massal

0

Reportase : Tata Yongky.

Editor In Chief : Hairuzaman.

SETANG – Harianexpose.com |

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang Sersan Dua (Serda) Mujib dan Kopral Dua (Kopda) Amiludin, memberikan santunan kepada anak yang akan mengikuti Khitanan Massal secara gratis yang akan digelar oleh Kodim 0602/Serang, bertempat di Kantor Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Selasa (25/06/2024).

Komandan Koramil 0602-18/Kragilan, Kapten Inf Hariyanto menjelaskan, bakti sosial Kodim 0602/Serang, dilaksanakan pada Selasa 25 Juni 2024 di Aula Sultan Ageng Tirtayasa. Sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh masyarakat, sehingga anak anak mereka bisa melakukan khitan secara gratis.

“Bantuan sosial yang diberikan Babinsa, merupakan sebagai bentuk kepedulian dan semangat, untuk anak yang akan di khitan. Mulai dari tenaga medis sampai dengan obat obatan, semua disediakan oleh petugas kesehatan, di wilayah Kecamatan Kragilan sendiri ada sekitar dua orang anak yang mengikuti Khitanan gratis,” jelasnya.

Dikatakan, Bakti Sosial dari Kodim 0602/Serang adalah rangkaian kegiatan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi yang ke 78 Tahun 2024. Saat ini anak tersebut sudah berada di Makodim 0602/Serang, untuk mengikuti Khitanan Massal secara gratis.

Sementara itu, Asmunah orang tua dari Uwais Alkarni yang berusia sekitar 7 tahun, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0602-18/Kragilan, karena anaknya bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, anak kami bisa ikut khitan tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun. Semoga TNI selalu diberikan kekuatan dan dilindungi oleh Allah SWT, dalam pengabdiannya kepada rakyat,” jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *