Pemerintah Desa Cangkuang Kulon Salurkan Beasiswa Bagi 119 Orang Melalui Dana Desa

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati.

Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG -Harianexpose.com

Pemerintah Desa Cangkuang Kulon, Necamatan Dayeuhkolot, Ksbupaten Bandung, Jawa Barat, melaksanakan penyaluran bantuan beasiswa kepada 119 orang dari 23 RW se- Desa Cangkuang Kulon. Kegiatan itu bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) setempat, pada Selasa (25/6/2024).

Hadir pada penyaluran bantuan beasiswa tersebut PJs. Kepala Desa Cangkuang Kulon, Agus.Ali SE, Sekretaris Desa Cangkuan Kulon, Gungun, Pendamping Desa Kecamatan Dayeuhkolot, Kosasih, serta para orang tua sisea. Acara berlangsung tertib dan berjalan lancar.

Pada kesempatan itu, PJs. Kepala Desa Cangkuang Kulon, Agus Ali, saat dimintai keterangan, mengatakan, pihaknya berharap kepada yang menerima bantuan beasiswa tersebut agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya, sesuai kebutuhan biaya sekolah saja.

Kemudian, imbuh Agus lagi, terkait bantuan beasiswa ini merupakan program dari pusat yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2024. Pemerintah Desa Cangkuang Kulon hanya sebatas memfasilitasi dan menyalurkan sesuai regulasi dan data yang ada.

Sementara itu di tempat terpisah, Sekretaris Desa Cangkuang Kulon, Gungun, menjelaskan, bantuan beasiswa tahun ini mengalami peningkatan. Pada tahun sebelumnya hanya per anak sebesar Rp.500 ribu. Sedangkan untuk tahun sekarang 2024 menjadi Rp.750 ribu per anak.

Pemberian bantuan beasiswa dilakukan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Pjs. Kades Cangkuang Kulon, Agus Ali, Sekdes Gungun kemudian dari Pendamping Kementerian Desa, Kecamatan Dayeuhkolo, Kosasih.kepada tiga orang anak yatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *